Top Menu

International

Auto News

Looped Slider

BoxSlider

About Me

7 Top Startup di Indonesia

Akhir-akhir ini anda pasti sering mendengar istilah Startup dalam dunia bisnis Indonesia. Menurut Wikipedia, Startup merujuk pada perusahaan yang belum lama beroperasi. Perusahaan-perusahaan ini sebagian besar merupakan perusahaan yang baru didirikan dan berada dalam fase pengembangan dan penelitian untuk menemukan pasar yang tepat.


Beberapa karakteristik Startup, yaitu: Pendapatan kurang dari $100.000/tahun, Masih dalam tahap berkembang, Umumnya beroperasi dalam bidang teknologi, Produk yang dibuat berupa aplikasi dalam bentuk digital, Biasanya beroperasi melalui website

Bagaimana Perkembangan Bisnis Startup Di Indonesia?



Untuk di Indonesia sendiri perkembangannya cukup bagus dan mengembirakan. Setiap tahun banyak founder-founder (pemilik) Startup baru bermunculan di indonesia. Potensi pengguna internet Indonesia yang semakin naik dari tahun ke tahun tentunya merupakan suatu lahan basah untuk mendirikan sebuah Startup.

Berikut adalah daftar jajaran top starup Indonesia menurut situs Straupranking.com

7 Top Stratup Indonesia


1. Tokopedia



Tokopedia merupakan salah satu mal online di Indonesia yang mengusung model bisnis marketplace dan mall online. Tokopedia ymemungkinkan setiap individu, toko kecil dan brand untuk membuka dan mengelola toko online. Tokopedia menduduki peringkat pertama daftar top startup pada regional Indonesia dan peringkat 53 pada daftar worldwide. Tokopedia berhasil mendapatkan score sebanyak 89,272 dari 100,000.

2. Lazada Indonesia



Lazada Indonesia adalah pusat belanja online yang menawarkan berbagai macam jenis produk mulai dari elektronik, buku, mainan anak dan perlengkapan bayi, alat kesehatan dan produk kecantikan, peralatan rumah tangga, dan perlengkapan traveling dan olah raga. LAZADA Indonesia didirikan pada tahun 2012 dan merupakan salah satu cabang dari jaringan retail online LAZADA di Asia Tenggara. Lazada Indonesia menduduki peringkat kedua daftar top startup pada regional Indonesia dan peringkat 75 pada daftar worldwide. Lazada Indonesia berhasil mendapatkan score sebanyak 88,392 dari 100,000.

3. Bukalapak



Bukalapak merupakan salah satu pasar daring (online marketplace) terkemuka di Indonesia (biasa dikenal juga dengan jaringan toko daring ) yang dimiliki dan dijalankan oleh PT. Bukalapak. Seperti halnya situs layanan jual - beli daring (online) dengan model bisnis consumer-to-consumer (C2C), Bukalapak menyediakan sarana penjualan dari konsumen-ke-konsumen di mana pun. Siapa pun bisa membuka toko daring untuk kemudian melayani calon pembeli dari seluruh Indonesia baik satuan ataupun dalam jumlah banyak. Pengguna perorangan ataupun perusahaan dapat membeli dan menjual produk, baik baru maupun bekas, seperti sepeda, ponsel, perlengkapan bayi, gawai (gadget), aksesori gawai, komputer, sabak (tablet), perlengkapan rumah tangga, busana, elektronik, dan lain-lain. Bukkalapak menduduki peringkat ketiga daftar top startup pada regional Indonesia dan peringkat 88 pada daftar worldwide. Bukalapak berhasil mendapatkan score sebanyak 87,943 dari 100,000.

4. Blibli



Blibli adalah salah satu E-commerce di Indonesia dengan konsep belanja online ala mall. Dengan konsep tersebut blibli mengharapkan masyarakat Indonesia yang terbiasa belanja di mall bisa menemukan barang yang mereka cari dengan mudah dan menyenangkan dimanapun dan kapanpun. Blibli adalah produk pertama PT Global Digital Niaga yang merupakan anak perusahaan Djarum dibidang digital yang didirikan pada tahun 2010. Blibli bekerja sama dengan teknologi provider kelas dunia, mitra logistik, banking partner serta merchant partner dengan standar tertentu untuk menciptakan sistem back-end yang bisa memenuhi kebutuhan pengguna blibli. Blibli menduduki peringkat keempat daftar top startup pada regional Indonesia dan peringkat 121 pada daftar worldwide. Blibli berhasil mendapatkan score sebanyak 87,043 dari 100,000.

5. Zalora Indonesia



Zalora Indonesia adalah situs web belanja yang menyediakan kebutuhan mode pakaian yang terdiri dari produk berbagai merek, baik lokal maupun internasional. Zalora Indonesia yang didirikan pada tahun 2012 oleh Catherine Sutjahyo, merupakan bagian dari Zalora Grup di Asia yang terdiri dari Zalora Singapura, Zalora Malaysia, Zalora Vietnam, Zalora Taiwan, Zalora Thailand dan Zalora Filipina. Zalora Indonesia menduduki peringkat kelima daftar top startup pada regional Indonesia dan peringkat 152 pada daftar worldwide. Zalora Indonesia berhasil mendapatkan score sebanyak 86,194 dari 100,000.

6. Traveloka



Traveloka adalah perusahaan yang menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat dan hotel secara daring dengan fokus perjalanan domestik di Indonesia. Traveloka memiliki basis operasional di Jakarta. Traveloka menduduki peringkat keenam daftar top startup pada regional Indonesia dan peringkat 172 pada daftar worldwide. Zalora Indonesia berhasil mendapatkan score sebanyak 85,788 dari 100,000.

7. Elevania



elevenia adalah situs belanja online dengan konsep open marketplace di Indonesia yang memberikan kemudahan dan keamanan berbelanja. Situs ini menawarkan berbagai macam produk untuk pecinta belanja online. Hingga hari ini, tercatat bahwa elevenia menawarkan lebih dari 2 juta produk dari 16.000 seller yang terbagi dalam 8 kategori antara lain: fashion, beauty/health, babies/kids, home/garden, gadget/komputer, elektronik, sports/hobby, service/food. Traveloka memiliki basis operasional di Jakarta. Traveloka menduduki peringkat ketujuh daftar top startup pada regional Indonesia dan peringkat 201 pada daftar worldwide. Zalora Indonesia berhasil mendapatkan score sebanyak 85,121 dari 100,000.

Itulah daftar 7 top Startup di Indonesia menurut situs Stratupranking.com

Post a Comment

Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Templates